Pastikan Paskah 2023 Berlangsung Aman, Kapolres Purwakarta Kunjungi Gereja

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat lakukan pemantauan kegaitan peringatan Paskah 2023 di gerja-gereja. (Foto: Dok Humas Polres Purwakarta)

“Kami melakukan pengamanan ini sesuai rencana, tentunya seperti penjagaan di tempat-tempat terbuka yang mengundang Police Hazard. Sejauh ini kegiatan perayaan ini berjalan kondusif, aman dan lancar. Tidak ada hal yang memicu terjadinya gangguan kamtibmas,” katanya, pada Minggu, 9 April 2023.

Baca Juga:  Polisi Periksa Donatur dan Sumber Makanan Terkait Karacunan Massal di Purwakarta

Dijelaskannya, kedatangannya langsung ke Gereja bukan karena tidak percaya dengan pelaksanaan tugas oleh anggota, namun yang paling penting adalah memberi support secara moril kepada mereka, sehingga dalam pelaksanaannya mereka penuh semangat dan tanggung jawab.

“Kita memastikan situasi kondusif, sehingga umat Kristiani melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman,” ucap Edwar.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Jumat 2 September 2022

Dirinya menyebut, pengamanan kegiatan ibadah Paskah 2023 ini adalah bentuk pelayanan Polres Purwakarta dan Polsek Jajaran dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Gus Menteri Yakin SDGs Desa Dapat Wujudkan Percepatan Penanganan Pembangunan

“Ini merupakan bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, hal ini tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beribadah baik di Masjid, Gereja dan Viahara. Sehingga memberikan rasa aman bagi setiap pemeluk agama untuk melaksanakan kegiatan agamanya,” sebutnya.