Pegawai PLN UIP JBT Terjun Jadi Volunteer Tanam Pohon di Cianjur, Ini Tujuannya

PLN UIP JBT
Pegawai PLN UIP JBT saat menjadi volunteer tanam pohon di Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pegawai PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) terjun langsung menjadi sukarelawan dalam kegiatan penanaman pohon bersama Kemeterian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Kegiatan kepedulian lingkungan ini merupakan bagian dari Peringatan Hari Lahan Basah Sedunia yang jatuh pada tanggal 2 Februari.

Baca Juga:  Hewan Ternaknya Mati Diserang Penyakit, Peternak Ayam Telur di Ciranjang Cianjur Rugi Ratusan Juta

PLN saat ini serius menerapkan prinsip-prinsip Environment, Social, and Governance (ESG) dalam setiap lini bisnisnya. Melalui kegiatan Employee Volunteer Program ini, PLN ingin menunjukan komitmennya dalam penerapan ESG dengan konsep mendorong keterlibatan pegawai PLN secara aktif di kegiatan sosial kemasyarakatan serta pelestarian lingkungan yang sesuai dengan nilai-nilai perusahaan.

Baca Juga:  Keren, Karya Siswa Disabilitas di Haurwangi Cianjur Diapresiasi Pengawas Pendidikan Jabar

Employee Volunteer Program sendiri juga menjadi perwujudan dari nilai AKHLAK khususnya nilai Harmonis (saling peduli dan menghargai perbedaan), Loyal (berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara) dan Kolaboratif (Membangun kerjasama yang sinergis).

Baca Juga:  Duh! Diguyur Hujan Deras, Bangunan Rutilahu di Cianjur Ambruk

PLH General Manager PLN UIP JBT Senior Manager Operasi Konstruksi II, Rifki Santoso mengatakan Employee Volunteer Program sangat dibutuhkan oleh pegawai untuk menyalurkan kebutuhan jiwa salah satunya melalui keterlibatan dalam program kepedulian terhadap sosial dan lingkungan.