Pelaku Pembobol Kantor Distributor Es Krim Aice Ternyata Karyawan Sendiri

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain didampingi Wakapolres, Kompol Rizaldi Satriya Wibowo dan Kasat Reskrim, AKP M Zulkarnaen. (Gin/Jabarnews)

Lalu, kata Edwar, pelaku kemudian bmasuk kedalam ruang admin dan setelah itu pelaku menggeser brangkas tersebut ke ruang tengah kantor.

“Pelaku membongkar brangkas dengan cara menggerinda brangkas tersebut lalu kemudian pelaku mengambil uang sebesar Rp. 82 Juta yang di dalam berangkas tersebut. Selain itu, pelaku mengambil Handphone merek Oppo yang berada di ruang admin tersebut,” Ucap Edwar.

Kapolres menjelaskan, pelaku ini melakukan pencurian pada hari Minggu, 16 Oktober 2022 sekira pukul 11.00 WIB di gedung PT. Lien Maoyi Indonesia yang beralamatkan di jalan Terusan Kapten Halim, Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta.

“Aksi pencuri tersebut diketahui pada Senin, 17 Oktober 2022 saat para pekerja hendak masuk bekerja, pintu ruangan memang terkunci namun kondisi di dalam ruangan kantor berantakan. Berdasarkan keterangan pelaku, bahwa pelaku menggunakan uang hasil curian untuk membayar hutang dan kebutuhan pribadinya,” sebut Perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Dari tangan para pelaku, Edwar menyebut, mengamankan barang bukti diantaranya, satu buah mesin gurinda, satu buah obeng, dua unit handphone, satu buah brangkas milik PT. Lien Maoyi Indonesia, yang sudah di rusak serta uang tunai sebesar Rp. 13 juta rupiah.