Pelantikan Enam Kepala Daerah, Emil: Jadilah Pemimpin Yang Melayani Rakyat

JABARNEWS | BANDUNG – Kedatangan Kepala Daerah hasil pilkada serentak 2018 yang dilantik hari ini Kamis (20/9) di Gedung Merdeka disambut oleh pasang Mojang Jajaka dari Kabupaten/ Kota masing-masing yang berjumlah 60 orang, serta 100 Paskibraka, Kepala melakukan historical walk dari Hotel Savoy Homann menuju Gedung Merdeka.

“Gelaran ini tentu bukan hanya sekedar pelantikan biasa, karena ini serentak tahap pertama se-Indonesia jadi kami akan menampilkan upacara penyambutan berupa tarian tradisional (kolaborasi berbagai daerah) Jawa Barat agar ada kekhasan khusus,” kata Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa.

Baca Juga:  Duh! Gara-gara Ini Sebuah Mobil Masuk Jurang di Bogor

Tiba di Gedung Merdeka acara dimulai dengan menyanyikan Indonesia raya, dilanjutkan dengan pembacaan keputusan menteri dalam negeri yang dibacakan oleh setda prov. Jawa Barat Dani Ramdhan.

Selanjutnya Pengambilan sumpah jabatan yang oleh Gubernur Jawa Barat Moch. Ridwan Kamil atas nama presiden, adapun yang bertindak sebagai rohaniwan dalam pengambilan sumpah jabatan ini adalah Ahmad Saepulloh yang merupakan pejabat Kanwil Kemenang Prov. Jawa Barat.

Suasana khidmat begitu terasa dalam pelantikan ini, saat Gubernur Jawa Barat mulai memasang tanda pangkat satu-persatu pada baju kepala daerah.

Baca Juga:  Yana, Pengambilan Langkah Ini Cukup Lama

Dalam pelantikan tersebut Ridwan Kamil berpesan agar menjadi pemimpin yang melayani rakyat, bukan dilayani Rakyat

“Jadilah pemimpin yg melayani mencintai rakyat, bukan dilayani rakyat, membawa kepemimpinan dan sistem dengan penuh intregritas, Integritas harga mati, yamg selalu harus kita jaga,” kata Emil dalam sambutannya.

“jaga tindakan karena setiap tindakan gestur akan ditafsir oleh masyarakat sehingga jadi pemimpin tidaklah mudah,” tambahnya.

Berikut adalah kepala daerah yang akan dilantik diantaranya, Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Aa Umabara-Hengky Kurniawan, Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Setiawan-Dony Ahmad Munir, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial-Yana Mulyana, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika-H Aming,Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami serta Wali Kota dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi-Tri Adhianto.

Baca Juga:  Kakek 93 Tahun Ditemukan Mengambang di Sungai Ciranti

Usai pelantikan, para Kepala Daerah akan berpawai menggunakan 14 delman menuju Gedung Sate dengan rute Gedung Merdeka – Cikapundung – Braga – Viaduct – Wastukencana – Riau – Dago – Sulanjana – Dipenogoro. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat