Peluang Juara Semakin Kecil, Gomez Bidik Kemenangan Di Tiga Laga Sisa

JABARNEWS | MAGELANG – Dikalahkan PSIS Semarang pada pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2018, nampaknya perjuangan Persib Bandung untuk menjadi juara musim ini akan sangat berat. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Moch.Soebroto, Magelang, Minggu (18/11/2018) sore, skuat Maung Bandung ditundukkan tuan rumah dengan skor telak 3-0.

Tiga gol kemenangan PSIS masing-masing dibuat oleh Bruno Silva pada menit 17, Hari Nur Yulianto menit 69 dan Ibrahim Conteh menit 75. Tiga poin tambahan itu membuat PSIS merangkak naik ke posisi 9 dengan jumlah 42 poin. Sementara Persib masih bertahan di posisi tiga dengan koleksi 49.

Baca Juga:  Pancasila Dinilai Mampu Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengakui jika tiga gol yang bersarang ke gawang yang dijaga I Made Wirawan itu terjadi karena kesalahan pemain.

“Untuk peluang kita masih punya 3 game sisa, akan kita coba menangkan. Mungkin nanti kita bisa di puncak atau posisi dua. Tapi yang paling penting adalah tiga game terakhir. Kita akan terus berusaha setelah kita kehilangan poin di dua game terakhir,” ujar Gomez usai pertandingan, Minggu (18/11/2018).

Baca Juga:  Masa Libur Lebaran 2024, 15 Miliar Berhasil Didapat dari Samsat Digital

Pelatih asal Argentina ini tak menampik jika dibabak pertama Persib tidak bermain begit baik karena kebobolan satu gol. Namun kondisi itu berubah memasuki babak kedua tetapi Persib justru kehilangan peluang.

“Kita memang kehilangan gol dan kalah. Tapi tidak apa-apa karena ini adalah sepakbola. Ketika kita tidak bisa membuat gol, kita kalah,” sebutnya.

Menurut Gomez, sejak mendapatkan sanksi harus menggelar laga kandang di luar pulau Jawa dari komisi disiplin (komdis) PSSI, pihaknya harus mengistirahatkan pemain di beberapa pertandingan. Disebutkannya terus menempuh jarak jauh setiap kali melakoni laga kandang membuat pasukannya tak hanya merasa kelelahan secara fisik tapi juga pikiran.

Baca Juga:  Danilla Riyadi hingga Shock Monkey Siap Ramaikan SSIS 2024 di Tasikmalaya

“Dalam dua bulan ini kita tidak cuma bertanding melawan tim lawan, tapi juga harus melawan wasit atau yang lainnya. Makanya kita tidak hanya istirahat karena kelelahan fisik tapi juga minds. Karena kita lawan ini, berjuang untuk ini, dan kita harus menang, maka dari itu saya mengistirahatkan beberapa pemain,” pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat