Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan SUTT dan SKTT KCJB di Padalarang Baru Tuntas

KCJB
Infrastruktur Kelistrikan SUTT dan SKTT KCJB di Padalarang Baru. (Foto: Istimewa).

PLN menginvestasikan dana senilai lebih dari Rp 115 Milyar untuk pembangunan ketiga infrastruktur tersebut. Proyek ini juga memberikan dampak langsung bagi masyarakat dengan berhasil membuka lapangan pekerjaan baru.

Terbukti, setidaknya 244 tenaga kerja lokal berhasil terserap dalam proyek ini. “Untuk itu kami juga mengucapkan terima kasih sekaligus juga memohon dukungan dari berbagai pihak yang terlibat dalam pembangunan ini, baik itu internal PLN dan juga eksternal PLN,” lanjut Djarot.

Baca Juga:  Puluhan Rumah di Panawangan Ciamis Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Sebelumnya, PLN UIP JBT juga telah merampungkan rangkaian lain dari sistem kelistrikan transportasi canggih ini yakni SUTT 150 kV Tegal Luar Incomer yang meliputi 16 Tower dengan panjang 5,67 kms.

Baca Juga:  Berikut Spesifikasi Kawasaki W800, Akan Hadir Di Tahun 2021 Ini

PLN meyakini jaringan transmisi tersebut akan andal dalam beroperasi karena disuplai dari dua sisi yaitu dari Gardu Induk (GI) 150 kV Ujung Berung dan _Gas Insulated Switchgear_ (GIS) 150 kV Gedebage.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Matangkan Listrik Tenaga Angin di Garut Selatan

“Kami juga akan terus senantiasa melakukan pengembangan kapasitas personil kami dengan memegang teguh prinsip GCG (Good Corporate Governance) agar dapat terus memberikan yang terbaik, terutama dalam pembangunan kelistrikan yang mana merupakan kebutuhan utama masyarakat,” tutupnya. (Red)