Pembangunan Teras Cihampelas Berpotensi Bahayakan Banyak Nyawa

Teras Cihampelas, Kota Bandung. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pembangunan Teras Cihampelas tahap dua berpotensi membahayakan nyawa hal itu karena diduga adanya kegagalan struktur.

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Jimmy Hendrix menyangkan pembangunan Teras Cihampelas tidak sesuai dengan tujuan awalnya, dimana awalnya pembangunan ini dinilai bisa menyelesaikan masalah kemacetan di Jalan Cihampelas.

“Saya rasa Cihampelas tidak butuh Teras Cihampelas jika hanya untuk relokasi PKL, dan memberikan hak untuk pejalan kaki berupa trotoar, dimana trotoarnya pun tidak nyaman untuk pejalan kaki,” kataya Jimmy Hendrix.

Apalagi terang dia pembanguan Teras Cihampelas tahap dua ini menyisakan beberapa persoalan, berawal dari gagalnya perusahaan pemenang tender menuntaskan pekerjaan yang menghabiskan anggaran 21 miliar rupiah pada tahun anggaran 2018 lalu.

“Banyak projek di Teras Cihampelas dua ini yang tidak memenuhi standar salah satunya baut yang harusnya galvanis, ini bisa korosif lalu kendur, dan bangunan ini bisa saja ambruk,” ucapnya yang juga Wakil Ketua HIPMI Jawa Barat.