Pemilihan Ketua LPM di Depok Viral, Kandidat Kalah Minta ‘Uang Pelicin’ Dikembalikan

Ilustrasi uang pelicin pemilihan ketua LPM di Depok
Ilustrasi uang pelicin pemilihan ketua LPM di Depok. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ DEPOK – Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat, menjadi sorotan. Hal ini menyusul salah satu kandidatnya meminta ‘uang pelicin’ dikembalikan usai dirinya dinyatakan kalah dalam pemilihan tersebut.

Adalah Tatang Jauhari alias Si Bangor. Ia mengaku telah memberikan uang sebesar Rp1 juta untuk setiap ketua RW di Kelurahan Bedahan. Tujuannya agar mereka memilih dirinya pada pemilihan tersebut.

Baca Juga:  17 Kepala Negara Bakal Hadiri Pelantikan Presiden

Nyatanya, meski sudah banyak mengeluarkan uang, Tatang tetap kalah dalam pemilihan ketua LPM tersebut. Ia pun mendesak para Ketua RW yang mendapat ‘amplop’ darinya untuk segera dikembalikan.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Ajak Para Bupati Gerebek Bareng Tambang Ilegal, Ridwan Kamil Berani Tidak?

Tatang mengaku memiliki data nama-nama para ketua RW yang menerima uang darinya. Bahkan beberapa di antaranya sudah mengembalikan uang tersebut.

Sedikitnya 22 ketua RW disebut telah menerima uang dari Tatang sebagai ‘uang pelicin’. Namun ironisnya, hanya 2 orang ketua RW yang memilih Tatang. Atas dasar itu, Tatang pun menduga beberapa ketua RW yang ‘mengkhianati’ dirinya telah menerima uang yang lebih besar dari yang ia berikan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Pastikan Relokasi Warga Terdampak Longsor Sumedang