Peminat Vaksinasi Covid-19 Malam Hari di Kota Tasikmalaya Cukup Banyak, Bisa Capai Puluhan Orang

Ilustrasi vaksinasi Booster. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya, mencatat, minat masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di pusat keramaian seperti masjid besar pada malam hari cukup banyak.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinkes Kota Tasikmalaya Asep Hendra mengatakan, vaksinasi pada malam hari tesebut setiap harinya bisa mencapai puluhan orang.

Baca Juga:  Inilah Cara BNN Garut Cegah Narkoba di Malam Tahun Baru

“Alhamdulillah dengan kami buka malam, minat masyarakat untuk vaksin cukup baik, kemarin di Masjid Agung sampai 30 orang lebih, itu terhitung baik daripada tidak,” kata Asep kepada wartawan di Tasikmalaya, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga:  Dede Yusuf: Pembelajaran Daring, Angka Putus Sekolah Jadi Tinggi

Dia menyampaikan bahwa tim vaksinator dari Dinkes Kota Tasikmalaya terus berupaya menggenjot capaian vaksinasi dosis 2 maupun 3, salah satunya dengan menggelar vaksinasi saat malam hari di Bulan Ramadhan.

Menurut Asep, antusias warga untuk divaksin malam hari cukup tinggi, seperti kegiatan vaksinasi di masjid yang digelar setelah menunaikan salat tarawih. Namun vaksinasi di masjid itu orangnya cenderung sama, sehingga tim vaksinator harus pindah-pindah tempat agar semua elemen masyarakat terlayani.

Baca Juga:  Heboh! Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Pinggir Rel Cicurug Bata Tasikmalaya