Pemkab Cianjur Terus Sosialisasikan Gerakan Cinta Sekolah

JABARNEWS | CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur terus mensosialisakan Gerakan Cinta Sekolah (GERTAS) dan Gerakan Cinta Anak Sekolah (GERTANAS), guna mengingatkan guru dan siswa untuk senantiasa melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan baik.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan bahwa roda kehidupan senantiasa bergulir peserta didik (siswa) yang sekarang bakal menjadi pemimpin bangsa di masa mendatang.

Baca Juga:  Pakar Ingatkan Pentingnya Vaksin Bagi Kekebalan Tubuh

“Persiapkan diri sejak dini, dari mulai saat ini, dengan belajar yang semangat, giat, rajin serta senantiasa memperhatikan kesehatan akhlaq juga mengolah pengetahuannya,” ujar Plt Bupati Herman Suherman saat mengunjungi sekolah Madrasah Tsanawiyyah dan Madrasah Aliyah Persis (Pesantren Persatuan Islam) 04 Cianjur, Sabtu (18/01/20).

Selain itu, kata dia, harus bisa memiliki sifat tertanam, di dalam diri seorang manusia. Bisa mengeluarkan sesuatu dengan senang, dan mudah tanpa adanya suatu pemikiran dan paksaan.

Baca Juga:  Doni Monardo: Jangan Ada Kerumunan di Mana Pun

“Memiliki akhlak baik, siswa siswi nanti akan lebih mudah untuk belajar di sekolah,” ujarnya

Herman menambahkan, bahwa akhlak bisa juga dikatakan budi pekerti atau kelakuan. Akhlak secara terminologi berarti tingkah laku seseorang yang didorong oleh suatu keinginan secara sadar untuk melakukan suatu perbuatan yang baik.

Baca Juga:  Kabar Baik.. Bersalin di Rumah Sakit Ini Langsung Miliki Akta Kelahiran

Dalam kujungannya tersebut, turut hadir Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Cianjur, Iyus Yusuf, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur, Awaludin, Para Dewan Guru Persis 04 Cianjur serta tamu undangan lainnya. (Adv)