Pemkot Bandung Resmi Buka Rekrutmen CPNS dan PPPK Tahun 2024, Ini Tahapannya

Pemkot Bandung
Pintu gerbang Pemkot Bandung. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung membuka kesempatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bergabung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Adi Junjunan menyampaikan bahwa Pemkot Bandung telah mendapatkan persetujuan prinsip kebutuhan ASN untuk tahun anggaran 2024 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Baca Juga:  Ini Langkah Sri Mulyani dalam Menjaga Nilai Tukar Rupiah di Tengah Konflik Iran-Israel

“Pada rakornas persiapan pengadaan ASN Tahun 2024, yang dihadiri Pj Wali Kota, Kemenpan RB memberikan persetujuan prinsip kebutuhan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kota T.A. 2024. Alhamdulillah dari pak menteri menyetujui. Insyaallah tahun 2024 akan diterima sebanyak 838 ASN. Jadi formasinya 838 ASN,” ujar Adi dalam keterangannya.

Baca Juga:  Kaji Kebijakan Parkir Berlangganan, Pemkot Prediksi Restribusi Naik 1.000%

Adi menjelaskan bahwa penerimaan CPNS akan terbuka untuk pelamar umum, sementara PPPK akan difokuskan pada non-ASN yang sudah terdata pada basis data Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Baca Juga:  Begini Kondisi Terkini Pasca Longsor dan Banjir di Pagelaran Cianjur