Pemprov Jabar Usulkan Satu Nama Calon Plh Sekda Pengganti Setiawan, Siapa Sosok yang Dipilih?

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin. (Foto: Presidenri.go.id).

JABARNEWS │ BANDUNG – Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin telah mengambil langkah penting dalam pengisian jabatan Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat (Jabar).

Bey mengaku telah menyerahkan nama calon pengganti Plh Sekda kepada Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, sebagai bagian dari proses pengisian jabatan kunci di lingkungan pemerintah provinsi tersebut.

Baca Juga:  Bandara Kertajati Resmi Gantikan Bandara Husein Bandung, Ini Rute Penerbangannya

Seperti diketahui, tugas Setiawan Wangsaatmadja sebagai Plh Sekda Jabar telah berakhir pada Senin (2/10) kemarin. Bey berharap segera mengisi posisi tersebut dengan pengganti yang sesuai.

Baca Juga:  Amankan Pilkada, Polres Garut Terjunkan Tim Khusus Patroli Udara

Namun hingga Selasa (3/10), Bey masih menantikan surat keputusan resmi dari Kementerian Dalam Negeri. Jika surat keputusan tersebut tidak kunjung turun, Bey berencana segera menunjuk pejabat sebagai Plh Sekda Jabar.

“Sudah diusulkan satu nama, tinggal menunggu persetujuan. Kalau hari ini belum turun, berarti besok masih Plh, tapi bukan pak Iwan (Setiawan Wangsaatmadja). Pj itu ada pelantikannya, menunggu persetujuan Mendagri,” ungkap Bey dalam pernyataan kepada media usai Rapat Pimpinan di Gedung Sate, Kota Bandung.

Baca Juga:  WASPADA, DKPP Kota Bandung Mendapatkan Temuan Adanya Hewan Qurban yang Terindikasi PMK