Politeknik Negeri Bandung Sukses Menggelar KMLI XII Tahun 2023

Acara KMLI XII Tahun 2023 yang digelar Politeknik Negeri Bandung
Acara KMLI XII Tahun 2023 yang digelar Politeknik Negeri Bandung. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Sempat vakum empat tahun pergelaran Kompetisi Mobil Listrik XII tahun 2023 akhirnya dapat digelar di Politeknik Negeri Bandung. Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) XII Tahun 2023 diikuti oleh 24 tim dari 22 perguruan tinggi se-Indonesia. Kevakuman ini disebabkan karena adanya wabah Covid.

Baca Juga:  Permainan Persib Sudah Kompak

Penyelenggaraan KMLI XII Tahun 2023 di Politeknik Negeri Bandung begitu meriah dan menarik dengan memperlombakan beberapa kategori. Tema yang diusung dalam penyelenggaraan KMLI XII adalah “Mobil Listrik sebagai kendaraan masa depan yang aman dan ramah lingkungan.”

Peserta Kompetisi Mobil Listrik (KMLI) XII Tahun 2023 yang datang tidak hanya dari Jawa Barat saja tetapi hadir pula peserta dari Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga ke peserta dari luar pulau jawa seperti Riau pun bisa bergabung.

Baca Juga:  BMKG Prakirakan Hujan Disertai Petir di Bandung dan Beberapa Wilayah Ini

Pada 8 November 2023 merupakan hari yang menegangkan bagi para peserta kompetisi mobil listrik, karena akan diumumkan pemenangnya. Sambil menunggu pengumuman hasil, diadakan pameran kendaraan mobil listrik di pendopo Tonny Soewandito.

Baca Juga:  Warga Diimbau Lapor BPOM Kota Bandung Jika Menemukan Tempat Penjual Obat Tanpa Izin

Semua mobil listrik ditata sedemikian rupa sehingga terlihat menarik. Panggung di bagian depan juga dihias semarak dengan beragam dekorasi untuk mendukung acara.