Pemudik Yang Lintasi Kota Cimahi Harus Tahu 10 Titik Rawan Kemacetan

Mudik Lebaran
Ilustrasi mudik Lebaran. (foto: ilustrasi)

JABARNEWS I CIMAHI – Pemudik yang melintasi jalur utama Kota Cimahi disarankan untuk menghindari 10 titik jalan ini. Pasalnya, ruas jalan tersebut rawan terjadinya kemacetan apalagi pada saat arus mudik.

Adapun ke-10 ruas jalan tersebut yakni Simpang Sangkuriang, Simpang Usman Dhomiri, Simpang Pojok, Simpang Kolonel Masturi, Simpang Babakan. Kemudian, Simpang Cihanjuang, Simpang Kebon Kopi, Jalan Kerkof Borma, Simpang Kolonel Masturi (Citeureup) dan Simpang Rd. Demang Harjdakusumah.

Baca Juga:  H-10 Lebaran, 37.133 Kendaraan Keluar Dari Gerbang Tol Cileunyi

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Nur Effendi mengatakan, pihaknya telah memetakan sejumlah ruas jalan di Kota Cimahi yang rawan kemacetan. Selain jalur mudik, ada juga jalan pusat perbelanjaan yang berpotensi akan mengalami kemacetan.

Baca Juga:  Mudik Lebaran 2023, Angka Laka Lantas di Karawang Diklaim Turun 40 Persen, Polisi Beberkan Ini

Lanjutnya, Kota Cimahi sendiri merupakan jalur yang sering dilintasi oleh pemudik dari arah Cianjur, Purwakarta dan Bandung Barat menuju wilayah Priangan Timur.

Baca Juga:  Begini Kondisi Hari Pertama Sekolah Tatap Muka di Bekasi

“Kita sudah petakan jalur mana saja yang berpotensi akan mengalami kemacetan. Termasuk di jalur mudik,” ujarnya, Selasa (26/4/2022).