Penemuan Mayat Bayi dalam Kardus Hebohkan Warga Ciparigi Bogor

JABARNEWS | BOGOR – Sesosok mayat bayi perempuan diduga hasil aborsi ditemukan warga terbungkus kardus di Perumahan PDK, Kelurahan Ciparigi, Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (11/11/2020).

Bayi yang terbungkus kardus itu sudah mengeluarkan bau basuk saat ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB oleh anak-anak yang sedang bermain.

“Jadi tadi itu ada anak-anak lagi main, mereka nyium bau busuk dari kardus. Pas dilihat isinya ada mayat bayi,” ujar Ipda Rachmat Gumilar, Paur Subbag Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar mengatakan, jasad bayi tersebut pertama kali ditemukan anak-anak yang sedang bermain sekira pukul 14.00 WIB. Ketika itu, mereka mencium bau busuk dari kardus di pinggir jalan.

Baca Juga:  Bea Cukai Bandung Sebut Nilai Investasi dan Ekspor Naik

Temuan itu pun langsung dilaporkan kepada petugas keamanan perumahan. Polisi yang mendapatkan laporan tersebut kemudian mendatangi lokasi temuan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Ternyata, kardus itu sudah ditemukan sama tukang bakso hari Senin. Karena ada di tengah jalan sama dia (tukang bakso) dibawa ke pinggir. Gak curiga tuh, sampai akhirnya tadi udah bau,” jelas Rachmat.

Hasil olah tempat kejadian sementara, mayat tersebut masih berusia 7-8 bulan kandungan dengan kondisi terbungkus plastik dan kardus. Diduga, bayi itu korban aborsi oleh orangtuanya dan sengaja dibuang.

Baca Juga:  Pandemi Belum Usai, Jaga Jarak Jadi Tantangan Utama Masyarakat Indonesia

“Masih janin, diduga korban hasil aborsi,” tambahnya.

Saat ini, mayat bayi tersebut sudah dibawa ke RSUD Kota Bogor. Polisi sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari keberadaan orangtua bayi maupun pihak lain yang terlibat dalam kasus ini.

“Sekarang mayatnya sudah dibawa ke rumah sakit. Kami masih kumpulkan bukti-bukti dan saksi untuk mencari orangtua atau yang terlibat,” tutup Rachmat. (Red)