Pengelola Terminal Ungkap Alasan Tiket Bus di Cicaheum Ludes Terjual, Karena Ini

Ilustrasi penumpang bus. (Foto: suara.com)

JABARNEWS | BANDUNG – Peningkatan jumlah penumpang bus di Terminal Cicaheum sudah mulai terasa sejak Jumat (22/4/2022) kemarin. Rata-rata, para penumpang memilih mudik lebih awal karena tidak ingin kehabisan tiket bus.

Hal ini dikatakan oleh Tata Kepala Usaha Terminal Cicaheum, Hamdani. Ia mengatakan, kebanyakan penumpang bus menuju ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca Juga:  Ramai! Sukabumi Mulai Dipadati Pemudik yang Pulang Lebih Awal

“Tanggal 22 April 2022 kemarin sudah penuh cuma sebagian bus yang jurusan Surabaya masih kosong, terutama jalur via Selatan, dan jurusan Surabaya via jalur Utara juga sebenarnya ada yang masih kosong, paling di kisaran 75 persen yang terisi penumpangnya,” ucapnya, Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga:  Rudy Gunawan Pastikan Jalur Lintas Selatan Via Garut Laik Dilintasi Pemudik, Ini Rutenya

Hamdani menyebutkan, banyaknya penumpang bus berangkat lebih awal sangat terasa pada penjualan tiket. Bahkan pada Sabtu (23/4/2022) sejumlah tiket bus mulai habis terjual dan untuk Minggu (24/4/2022) pun demikian.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Minta Masyarakat Jaga Kelestarian Sumber Air, Ini Tujuannya

“Harapan Jaya sudah penuh, Gunung Harta sudah penuh, Hibah Putra juga sama. Jumlah bus masing-masing (PO) berbeda. Harapan Jaya yang operasional cuma dua armada, ditambah yang jurusan Surabaya satu,” ujarnya.