Penggiat Lingkungan Subang Galang Dana Peduli Lombok

JABARNEWS | SUBANG – Gabungan penggiat lingkungan Subang, turun ke jalan untuk menggalang dana bagi korban gempa yang mengguncang Lombok, Minggu (2/8/2018 )

Dari pantauan Jabarnews, Minggu (2/8) tampak puluhan anggota penggiat lingkungan ini seakan tak lagi mempedulikan terik panas matahari siang itu sangat menyengat badan dan mengenai wajah mereka.

Penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian setelah gempa di Lombok mengakibatkan kerusakan hingga jatuhnya ratusan korban.

Baca Juga:  Kabar Gembira, Pemkab Subang Bakal Buka Rekrutmen PPPK, Segini Jumlahnya

Koordinator aksi Atang Suhayat, mengatakan penggalangan dana disebar ke beberapa titik persimpangan jalan protokol, Simpang Jalancagak. Mereka menggalang dana ke tempat pasar.

“Semoga apa yang dilakukan rekan rekan ini bisa bermanfaat banyak bagi saudara yang terkena musibah di Lombok,” ujar Atang didampingi Ketua PA Warna Alam Eris Shoimul Ramadhan, saat ditemui dilokasi kepada Jabarnews, Minggu (2/8/2018)

Baca Juga:  Dipositifkan Covid-19, Makam Dibongkar Setelah Mengetahui Ternyata Negatif

Dijelaskannya, aksi penggalangan dana berupa uang tunai itu akan dikumpulkan, dan dikirim melalui rekening badan.

“Penggalangan ini haya sehari saja, kami sangat mengucapkan terima kasih kepada setiap pengguna jalan yang telah berpartisipasi,” tuturnya.

Adapun komunitas yang tergabung dalam aksi peduli Lombok ini, yakni Organisasi Pecinta Alam WARNA ALAM ,Pecinta Alam RAJAWANA SMAN 1 Tanjungsiang dan Pecinta Alam PELACAK SMAN 1 Jalancagak.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Gagal Sejahterakan Masyarakat, Cipayung Plus: Tak Mampu Urus Kemiskinan!

Seperti diberitakan, gempa bumi berkekuatan 7 SR mengguncang Lombok, NTB, Minggu (5/8/2018) pukul 18.46 WITA hingga 19.46 WITA. Gempa ini selain menewaskan ratusan orang dan ribuan warga mengungsi. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat