SDN 4 Mekarasih Juarai Kemah Kwaran Malangbong

JABARNEWS | GARUT – Predikat sebagai manusia unggulan (maung) persada akhirnya dapat direbut anjungan Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diperankan satuan penggalang SDN 4 Mekarasih Malangbong Garut.

Predikat itu disematkan dalam upacara penutupan kemah bersama Kwaran Malangbong Zona IV SDN 4 Mekarasih yang tampil sebagai peraih juara umum dalam gelaran ini, Minggu (02/09).

SDN 4 Mekarasih sendiri tampil dengan 18 personel penggalang, dua pendamping asal satuan penegak Tunas persada, dan tiga orang pembantu pembina ditambah keikutsertaanya Komite Sekolah.

Baca Juga:  Modus Baru Kasus Pencurian Motor di Purwakarta: Pancing Korban dengan Gadis Belia

Dalam helatan itu, anak-anak mekarasih 4 berhasil mengumpulkan sekor tertinggi dari seluruh kegiatan yang diikuti.

Diantaranya, dimulai dari baca puisi yang diwakili Hendri meraih juara kesatu, sampai hasta karya meraih juara kesatu.

Kemengan ini bagi hendrik adalah pelajaran perdananya. Bagaimana tidak, selama ini ia enggan tampil didepan umum. “Penampilan saya sebenarnya belum maksimal,” kata dia.

Belum lagi ia harus mengusir demam panggung yang kuat melanda. “Beruntung kepercayaan diri dan keyakinan yang luar biasa menjadikan saya tampil meraih nomer satu,” ungkap hendrik, yang juga pinru singa ini.

Baca Juga:  Awali Rangkaian Hari Jadi Purwakarta, Pemkab Gelar Mitembeyan

“Kekompakan, kebersamaan, dan giat berlatih ditambah keseriusan guru pembina maka kami bisa meraih kesempatan sebagai juara umum tahun ini,” ujar Hendrik.

Sementara itu, Kepala UPT pendidikan Agus Atin mengaku mengapresiasi kepada seluruh kepala Sekolah, para Guru Pembina di wilayah Zona 4, atas suksesnya kegiatan perkemahan ini.

Baca Juga:  Waduh! Tukang Bubur di Ciamis Terkapar Diseruduk Mobil Ninja Xpress

“Ini pelaksanaan perkemahan terbaik selama saya bertugas di UPT Pendidikan Kecamatan Malangbong,” ujar Agus Atin.

Ini jelas karena kebersamaan dan kekompakan semua pihak. Selain itu ucapan trima kasih juga disampaikan pada semua panitia yang bertugas, baik dari SD, maupun dari penegak SMA Tunas Persada.

“Saya juga apresiasi SDN 4 Mekarasih keluar sebagai Juara Umum, dengan predikat Manusia unggulan ( Maung ) Persada,” pungkasnya. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat.