Penjabat Bupati Purwakarta: Potensi Pariwisata Strategis Untuk Dikembangkan

JABARNEWS | PUWAKARTA – Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, menegaskan, sektor pariwisata di Kabupaten Purwakarta akan terus dimaksimalkan.

“Potensi pariwisata di Purwakarta masih sangat strategis untuk itu dikembangkan. Sehingga potensi yang sudah tergarap akan dimaksimalkan agar dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Tentunya ini harus ada perhatian khusus dari pemerintah,” ujar Taufik saat mengunjungi tempat wisata Taman Batu Cijanun, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Rabu (4/7/2018).

Baca Juga:  Gebyar Vaksin di Kota Bandung, Ribuan Nakes Ikuti Vaksinasi Covid-19

Lanjut dia, destinasi wisata di Purwakarta kini sudah semakin jadi kunjungan wisatawan di luar Kabupaten Purwakarta. Masing-masing desa memiliki potensi wisata yang menjadi khas yang dapat diunggulkan, seperti Taman Batu Cijanun Bojong.

“Pada dasarnya, seluruh desa maupun Kelurahan memiliki potensi pengembangan pariwisata. Namun, perlu sentuhan serta kesadaran dari masyarakat desa tersebut untuk mengembangkannya. Sedangkan kami, hanya mendorong pengembangan wisata berbasis apa saja yang dikelola sendiri oleh msyarakat,” paparnya.

Baca Juga:  Sungai Cimanis Cirebon Telan Korban Dua Bocah Sekaligus

Diketahui, saat ini Kabupaten Purwakarta dalam tahap pengembangan sektor pariwisata. Sehingga ia meminta dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah mengembangkan potensi pariwisata.

“Kami akan mengembangan sektor pariwisata yang ada. Selain tempat wisata berupa kolam renang, ataupun tempat pemandian, sektor pariwisata berupata kebudayaan akan ditonjolkan untuk menarik wisatawan,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Budaya (‎Disporaprbud) Kabupaten Purwakarta, H. Agus Hasan Saefudin, mengatakan, dengan kedatangan Penjabat Bupati Purwakarta, minimal investor atau pengembangan yang ada di obyek wisata ini ada motivasi.

Baca Juga:  Polisi Arak Ribuan Knalpot Brong Keliling Kota Bandung, Ini Tujuannya

“Kalau berbicara infrastruktur, kita sambil jalan untuk memperbaikinya, rencananya insa Allah tahun 2019 akan digarap. Mungkin ke depan obyek wisata ini tidak terfokus ke kolam renang, tapi objek wisata lainnya yang bisa menarik lebih banyak wisatawan dari Purwakarta maupun luar Purwakarta,” ujarnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat