Pepep Saepul Hidayat Minta Peningkatan Daya Saing Pasar Tradisional Jangan Membebani Para Pedagang Kecil

Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra Persatuan, Pepep Saepul Hidayat (kanan) */Instagram @pepepsae/

Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Pedagang Duduk Bersama

Masalah peningkatan daya saing pasar tradisional ini lanjut dia mengatakan, muncul saat reses masyarakat meminta pasar tradisional di Kabupaten Majalengka direvitalisasi agar menjadi lebih layak kunjung. Namun, persoalaannya adalah keterbatasan anggaran.

Baca Juga:  Rekrutmen PPPK Banyak Kejanggalan, FTHMI Subang Datangi Kantor Kemenag dan DPRD

“Saya menyarankan masyarakat atau pedagang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka, Pemerintah Provinsi Jabar serta pemerintah pusat duduk bersama mencari solusi soal peningkatan kualitas bangunan pasar (revitalisasi) agar mejadi layak kunjung. Tapi peningkatan yang akan dilakukan jangan menjadi beban para pedagang,” kata dia.

Baca Juga:  Update Info BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jawa Barat Pada Sore hingga Malam Hari

Artinya, revitalisasi pasar jangan sampai sepenuhnya dilakukan oleh swasta yang kemudian pihak swasta justru menjual tempat usaha atau kios para pedagang. Kalau dengan pola seperti itu, sudah pasti melemahkan para pedagang pasar tradisional.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Rabu 30 November 2022

“Sarana prasaranan pertumbuhan ekonomi (revitalisasi pasar) seharusnya dibangun oleh pemerintah. Dalam masalah ini pemerintah harus hadir,” tegas dia.