Perangi Narkotika, Polres Purwakarta Bangun Posko Kampung Bebas dari Narkoba

Sejumlah persiapan untuk pembentukan Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Langkah upaya memerangi peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat selain penindakan tegas, juga dilakukan pencegahan.

Mendirikan Posko Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Sukatani dengan tujuan mengurangi dampak negatif penyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Pengedar Narkoba Asal Asahan Ditangkap Saat Menunggu Pembeli

“Posko ini akan menjadi basis operasi untuk menanggulangi peredaran narkoba. Dengan melibatkan berbagai pihak terkait seperti TNI, pemerintah setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda,” Ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Res Narkoba, AKP Budi Suheri, pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Baca Juga:  Dugaan Penggelembungan Suara, Kata eLKap Lucu

Menurut Budi, pendirian Posko Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta ini merupakan program yang dicanangkan Kapolres Purwakarta, menjadu fokus utama dalam tindakan kepolisian.

Baca Juga:  Polisi dan Suporter Bola di Purwakarta Gelar Sholat Ghaib untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Posko tersebut, lanjut dia, juga sebagai tempat untuk para kader di desa untuk rapat dan berkoordinasi dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).