Peredaran Miras Oplosan Masih Marak, Polisi Purwakarta Sita Puluhan Liter

Petugas Kepolisian dari Polsek Jatiluhur, Polres Purwakarta saat menunjukkan barang bukti miras Oplosan yang berhasil diamankan. (Foto: Dok Polsek Jatiluhur)

Dandan menegaskan operasi serupa akan terus secara rutin dilakukan selama Bulan Ramadan. Tujuannya untuk tetap menjaga kondusifitas Kabupaten Purwakarta, khususnya wilayah Hukum Polsek Jatiluhur selama Bulan Ramadan.

“Akan terus kira gencarkan, dan yang sudah terjaring tadi, akan kita kenakan sidang tipiring (tindak pidana ringan). Di Bulan Ramadan ini kami akan terus meningkatkan razia guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun korban jiwa akibat miras. Sehingga masyarakat bisa khusyuk beribadah,” ucap Dandan.

Baca Juga:  Soal Syiah dan Ahmadiyah, Gus Yaqut: Negara Wajib Melindungi Mereka

Terkait dengan cukup banyaknya peredaran miras di bulan Ramadan, Kapolsek menghimbau, agar masyarakat bisa berperan untuk meminimalisir penjualan miras, yakni dengan segera melaporkan apabila melihat aktifitas peredaran miras di lingkungannya masing-masing.

Baca Juga:  7 Ton Manggis Asal Kabupaten Purwakarta Berhasil Diekspor ke China

“Segera laporkan kepada kami, informasi sekecil apapun pasti akan kami tindak lanjuti,” tegas Kompol Dandan Nugraha Gaos. (Gin)