Peringati Hari Jadi Ke-58, Karang Taruna Kecamatan Purwakarta Gelar Konsolidasi Organisasi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Karang Taruna Indonesia yang ke-58, Karang Taruna Kecamatan Purwakarta melangsungkan konsolidasi organisasi yang melibatkan Karang Taruna Tunas Raharja seluruh Kecamatan Purwakarta dan Karang Taruna Tingkat Unit/RW, Sabtu (29/9) di Aula Kecamatan Purawakarta. Nampak hadir, Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwakarta Jaka Suwana beserta jajaran pengurus.

Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Purwakarta, Muhammad Taufan Rizkiana, saat diwawancarai merasa sangat bersyukur dan berbahagia sekali atas terealisasinya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah berkat kerjasama kita semua acara Konsolidasi Organisasi Karang Taruna Se Kecamatan Purwakarta Dalam Rangka HUT Karang Taruna Indonesia yang ke 58 tahun yang di selenggarakan oleh Karang Taruna Kecamatan Purwakarta bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan oleh kita semua,” ujarnya.

Baca Juga:  Pembangunan Mangkrak, Disnakertrans Jabar Sebut Tidak Ada Kerugian Materil

“Dan tak lupa saya menghaturkan terimakasih banyak yang sebesar besarnya kepada Camat Purwakarta, selaku Pembina Umun Karang Taruna Kecamatan Purwakarta, Bapak Juddy Herdiana yang telah banyak membina, membimbing, dan mensupport kami dengan penuh kesabaran dan keikhlasan di setiap kegiatan yang kami selenggarakan selama perjalanan kepengurusan Karang Taruna Kecamatan masa bhakti tahun 2017-2022,” ujarnya.

“Tanpa bantuan arahan dan support dari beliau mungkin kami tidak akan bisa menjalankan aktifitas dan rutinitas di organisasi kemasyarakatan dengan maksimal. Terimakasih juga kami haturkan kepada Kepala BPJS Kabupaten Purwakarta selaku Pemateri Sosialisasi BPJS yang sudah support dan berkenan hadir. Pemateri tentang keorganisasian dari KNPI Kabupaten Purwakarta dan seluruh peserta undangan, karena atas kehadiran bapak/ibu dan semua para tamu undangan acara tersebut dapat berjalan dengan sukses dan berhasil,” ujarnya.

Baca Juga:  Momen saat Sandiaga Uno Cegat Angkot di Kota Bandung: Sang Sopir Kaget saat Tahu Ini

Muhammad Taufan Rizkiana yang disapa akrab Kang Saprol ini berharap agar kegiatan positif dan bermanfaat seperti ini kedepan nya harus berlanjut dan kontinu.

Menurutnya, di dalam kegiatan pertemuan bersama seluruh pengurus dan anggota Karangtaruna Se Kecamatan Purwakarta merupakan momentum yang tepat untuk kita saling sharing, bertukar pikiran, menyamakan persepsi dan diskusi sehingga dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Bisa kita cari solusi dan jalan keluarnya secara bersama sama. Atas dasar pengabdian, bersyukur, ikhlas, dan beramal. Tanpa mengharapkan imbalan apapun,” ujarnya.

Taufan rizkiana juga mengingatkan kepada seluruh anggota Karang Taruna yang berada di wilayah Kecamatan Purwakarta, sebagai organisasi yang di dalamnya merupakan bagian dari masyarakat agar senantiasa melakukan kegiatan-kegiatan positif dan kegiatan-kegiatan sosial hanya untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan kelompok atau kepentingan pribadi.

Baca Juga:  Setiap Fraksi di DPRD Jabar Bisa Usulkan Tiga Nama Bakal Calon Pj Gubernur

“Agar keberadaan karang taruna dipandang bukan hanya sebatas ada, namun juga betul-betul memberikan manfaat dan solusi bagi masyarakat purwakarta,” ujarnya.

Karena sudah jelas di dalam pasal 1 ayat (2) BAB 1 tentang ketentuan umum dan peraturan mentri sosial nomor 77/HUK/2010 tentang Pedoman dasar Karang Taruna. Bahwa Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah kecamatan terutama begeraka di bidang usaha kesejahteraan sosial.

“Semoga Silaturahim, sinergitas dan solidaritas ini bisa tetap terjaga,” pungkasnya. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat