Peringati HUT RI, Atlit Binaragawati Ini Lakukan Walking Lunges 76 Langkah

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 tahun, Atlet Binaragawati Indonesia asal Jawa Barat melakukan aksi walking lunges.

Pendiri Mojang Otot Jabar ini melakukan walking lunges sebanyak 76 langkah selama 1 menit 44 detik sesuai dengan angka 76 tahun hari jadi kemerdekaan Indonesia. Anoy Roz memulai aksinya pada pukul 08.17 WIB di Gor Dispora Jabar pada Selasa (17/8/2021).

“Saya akan melakukan walking lunges sebanyak 76 langkah dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76,” kata Anoy Roz di sela-sela persiapannya.

Pendiri Body Fit Class ini mengawali langkah walking lunges dengan mengenakan baju merah putih (baju warna merah dan celana warna putih) dan memakai ikat kepala merah putih sembari memeluk bendera merah putih.

Setelah berhasil menyelesaikan 76 langkah walking lunges, Anoy Roz mengibarkan bendera merah putih yang dipeluknya sambil meneriakkan Merdeka Indonesia Ku.

Baca Juga:  Kalahkan Korea Selatan Lewat Adu Penalti, Timnas Indonesia Layak Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23

“Selamat Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia. I Love Indonesia, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” teriak Anoy Roy sembari memberikan hormat dan mengacungkan satu tangannya memegang bendera merah putih dengan posisi jongkok.

Atlet Binaragawati Berprestasi Nasional dan Internasional ini mengaku bahwa selain untuk memperingati HUT RI ke-76, olahraga walking lunges dapat melatih otot kerangka kekuatan terhadap Hip flexor, Quads, glutes, hamstring, calves, dan tibialis anterior.

“Olahraga ini untuk melatih otot kerangka meningkatkan hamstring, kecepatan lari, membuat pinggul memiliki fleksibilitas dan mobilitas yg lebih tinggi dalam rangka memperingati dirgahayu Republik Indonesia yang ke-76. Salam Indonesia, Salam Olahraga, Salam Prestasi,” jelasnya.

Anoy Roz DUTA MMC Outsiders Indonesia ini mengajak, seluruh masyarakat untuk menyambut kemerdekaan dengan memperkuat imun tubuh dengan cara berolahraga. Dia juga memotivasi masyarakat untuk semangat olahraga yang bisa dilakukan di rumah, salah satunya walking lunges.

Baca Juga:  Jalin Sinergitas, Fakta Purwakarta Kumpulkan Para Pecinta Alam

“Kita sama-sama bantu negara dengan masing-masing dari tubuh kita yang sehat bugar kuat untuk sistem imun agar mengurangi penyebaran virus Covid-19 dan mengurangi angka kematian karena Covid-19,” ajaknya.

Tak hanya itu, Anoy Roz yang Berprofesi Personal Trainer menyampaikan bahwa PPKM jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan karena olahraga bisa dilakukan dimana saja.

“Walau tidak bisa berkerumun adain event. Tetap semangat sambut gembira hari kemerdekaan independen dengan berolahraga,” tuturnya.

Sementara itu, Seksi Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus, Bidang Pembudayaan olahraga Dispora Jabar Ade Iman menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan yang dilakukan Anoy Roz.

Baca Juga:  Si Jago Merah Lahap Puluhan rumah di kelurahan Kebon Kalapa

“Saya sangat mendukung dengan apa yang dilakukan hari ini, beliau melakukan walking lunges sebanyak 76, sesuai dengan kemerdekaan RI yang ke-76. Saya menyaksikan dengan mata saya sendiri bahwa beliau berhasil melaksanakan kegiatan tersebut,” ucap Ade.

Atlet binaraga ini berharap, apa telah dilakukan oleh Anoy Roz ini dapat mengedukasi sekaligus menginspirasi masyarakat khususnya kaum perempuan dalam melakukan hal positif.

Tak hanya itu, Ade juga menyatakan, dengan hadirnya inspirator seperti Anoy Roz diharapkan dapat membangun olahraga di Jabar menjadi lebih baik.

“Semoga yang telah dia lakukan menjadi salah satu inspirasi bahwa kita tidak perlu melakukan hal-hal yang lebih ekstrim tetapi dengan hal positif akan memberikan dampak positif juga terhadap pembangunan olahraga di Jawa Barat,” tandasnya. (Red)