Peringati HUT RI ke-76, Oded M Danial: Semangat Perjuangan Harus Terus Dibangun

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, semangat perjuangan bangsa Indonesia dalam mencapai kemerdekaan harus terus dibangun setiap masyarakat, termasuk di Kota Bandung.

“Alhamdulilah kita hari ini, bangsa Indonesia, khususnya di Kota Bandung, memperingati 76 tahun kemerdekaan,” kata Oded seusai melaksanakan upacara peringatan HUT ke-76 RI di Balai Kota Bandung, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga:  Kesal Dilarang Main TikTok, Pria di Bogor Siksa Istri Hingga Tewas

“Saya atas nama pribadi dan Pemkot Bandung tentu berharap, setelah 76 tahun kita bisa bersama-sama menghadirkan semangat dan spirit dari pahlawan yang telah berhasil membangun bangsa ini,” tambahnya.

Oded mengungkapkan, semangat perjuangan di masa kini tak lagi sama dengan para pejuang yang telah gugur. Perjuangan saat ini harus dibentuk dalam sebuah semangat membangun untuk kemajuan Indonesia.

Baca Juga:  Sempat Ditutup, Jalur ke Puncak Bogor Kembali Dibuka

“Apalagi di saat Pandemi, perjuangan masyarakat dapat dibentuk dalam menjaga Protokol Kesehatan (Prokes),” ungkapnya.

Oded menjelaskan, perjuangan melawan Covid-19 tidak dapat dilakukan hanya dengan perjuangan Prokes. Namun, lanjut dia, hal yang tidak kalah pentingnya adalah membangun kedekatan atau hubungan spiritual yang lebih intens dengan Tuhan.

Baca Juga:  Tampang Pelaku Arisan Fiktif di Karawang, Korban Capai 50 Orang dan Kerugian hingga Rp1,9 Miliar

“Yang berbeda adalah dulu pendahulu kita mereka berjuang dengan harta jiwa dan raga, kita hari ini berjuangnya di saat pandemi dengan taat pada Prokes dan harus terus membangun hubungan dengan tuhan YME. Karena kita tidak bisa hanya mengandalkan perjuangan insaniah belaka,” tandasnya. (Red)