Permudah Pelanggan, PT KAI Terapkan Face Recognition di Daop 3 Cirebon

Salah seorang pelanggan jasa kereta api, saat melakukan Face Recognition Boarding Gate. (Foto : Abdul Rohman/Jabarnews)

JABARNEWS I CIREBON – PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus melakukan berbagai inovasi dalam peningkatan pelayanan terhadap pelanggan, salah satunya dengan penerapan teknologi Face Recognition Boarding Gate di Stasiun Cirebon.

Hadirnya Face Recognition Boarding Gate tersebut bertujuan untuk mempermudah pelanggan KA Jarak Jauh yang ingin naik kereta api, tanpa perlu repot-repot menunjukan berbagai dokumen seperti boarding pass fisik, e-boarding pass, KTP, ataupun dokumen vaksinasi.

Baca Juga:  Dapat Arahan Dari Luhut, Ridwan Kamil Bakal Tangani Covid-19 di Kabupaten Bekasi

Vice President KAI Daop 3 Cirebon Dicky Eka Priandana mengatakan, KAI menghadirkan fasilitas Face Recognition Boarding Gate di Stasiun Cirebon dalam rangka memastikan dan menyempurnakan layanan inovatif terbaru dari KAI.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Nilai Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bandung Terbaik, Ini Alasannya

“Face Recognition Boarding Gate ini merupakan fasilitas layanan boarding yang dilengkapi dengan kamera yang berfungsi untuk mengidentifikasi dan memvalidasi identitas seseorang melalui wajah yang datanya sudah diintegrasikan dengan data tiket kereta yang dimiliki hingga status vaksinasi pelanggan, “katanya. Jumat (19/05/2023)

Baca Juga:  Segini Mahar H. Sondani Kakek Asal Cirebon Nikahi Gadis 19 Tahun

Untuk menikmati fasilitas tersebut, pelanggan harus melakukan satu kali registrasi di awal yang berlaku untuk selamanya. Registrasi dilakukan dengan menempelkan e-KTP pada alat e-KTP Reader kemudian menempelkan jari telunjuk kanan atau kiri pada pemindai yang ada di e-KTP reader.