Perwali Terbit, ASN Pemkot Bogor Wajib Berpakaian Kasual dan Pakai Produk Lokal Tiap Selasa

Karikatur Wali Kota Bogor Bima Arya. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BOGOR – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Bogor diwajibkan menggunakan pakaian kasual dengan produk lokal setiap hari selasa. Kebijakan ini diperkuat dengan diterbitkannya Peraturan Wali Kota (Perwali) nomor 30 tahun 2022 tentang pakaian dinas bagi ASN.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, melalui kebijakan ini diharapkan bisa mendorong kemajuan industri produk lokal dan UMKM khususnya di Kota Bogor. Sehingga, produk buatan anak bangsa ini bisa semakin dikenal publik.

Baca Juga:  Soal Rencana Operasional KA Bogor-Sukabumi, Bima Arya Bilang Begini

“Setiap Selasa, saya perintahkan dan wajibkan melalui Perwali, seluruh ASN di Kota Bogor menggunakan produk lokal. Kita dorong industri kreatif yang memang perlu dikembangkan,” katanya, Selasa (31/5/2022).

Kebijakan ini, sambungnya bisa mendongkrak perekonomian sehingga mampu menghasilkan perputaran uang yang luar biasa. Sehingga menjadi angin segar pasca pandemi Covid-19.

“Kalau semua ASN belanja produk lokal dari distro-distro yang ada di Kota Bogor, maka akan ada perputaran uang Rp 3,5 miliar. Saya tadi tanya random, mereka minimal membelanjakan Rp500.000. Di Kota Bogor ini ada sekitar 6.980 ASN,” kata Bima.

Baca Juga:  Kaulinan Barudak Lalaki: Papanggalan atawa Ngadu Panggal