Perwira Lanud Suryadarma Latihan Menembak

JABARNEWS | SUBANG – Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala beserta seluruh perwira Lanud Suryadarma melaksanakan latihan menembak laras pendek/pistol, yang dilaksanakan di lapangan tembak pistol Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Kamis (31/5/2018).

Kegiatan latihan menembak ini merupakan program kerja Dinas Operasi Lanud Suryadarma Triwulan kedua tahun 2018. Kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan dan kemahiran menembak serta membina profesionalisme prajurit Lanud Suryadarma.

Baca Juga:  Viral! KMP Yunice Tenggelam di Selat Bali, Ada 41 Penumpang

Menurut Kasiopslat Mayor Pnb Yogi, latihan menembak ini dimaksudkan untuk menyegarkan kembali tentang teknis penggunaan senjata dan meningkatkan kemampuan menembak perwira, sehingga para prajurit khususnya para perwira memiliki kemahiran dan kemampuan menembak pistol yang baik.

Baca Juga:  Di Cimahi Sepekan Ini Muncul 243 Kasus Covid-19, 12 Orang Tewas

Yogi menyebutkan, latihan menembak tersebut menggunakan senjata Laras pendek/Pistol jenis Taurus PT III BP Kaliber 99 mm buatan Brazil. Kemudian seluruh penembak diberi peluru 13 butir, terdiri dari 3 peluru untuk  percobaan dan 10 peluru penilaian dengan jarak 25 meter.

“Dengan kemampuan menembak ini tentunya menjadikan kita lebih waspada dan mengutamakan keselamatan, baik terhadap senjata maupun dengan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Baru 3 Orang Dari Eksekutif Lapor Ke LHKPN

Hadir dalam kegiatan itu Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Suliono, para kepala dinas, Danskadron Udara 7, para pejabat Lanud serta para perwira Lanud Suryadarma. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat