500 Siswa SMP Di Kiarapedes Disosialisasikan Bahaya Narkoba

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tak kenal lelah di pertengahan bulan Ramadan ini, Satuan Reserse Narkoba terus gencar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Jauhnya lokasi tidak menjadi penghalang Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta untuk melakukan pencegahan tentang bahaya narkoba. Seperti yang dilakukan di SMPN 1 Kiarapedes dan SMPN 2 Kiarapedes. Sebanyak kurang lebih 500 peserta didik diberi pemahaman bahaya narkoba.

Baca Juga:  SIM Keliling Subang Jumat 14 Juli 2023 Disini

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, melalui Kasat Resere Narkoba, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, di bulan Ramadan ini, jadwal untuk melakukan sosialisasi tampak begitu padat dan tanpa jeda, hampir seluruh SMP di Purwakarta kita datangi untuk diberikan sosialisasi bahaya narkoba.

“Kita melakukan pencegahan sejak dini, memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba. Bukan hanya narkoba tetapi juga masalah miras oplosan yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia,” ujar Heri saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (31/5/2018).

Baca Juga:  Tolak Diajak Bercinta, Seorang Emak-Emak Asal Tebing Tinggi Diancam Parang

Pentingnya pencegahan sejak dini, lanjut dia, harus diterapkan kepada masyarakat, jangan sampai anak-anak remaja dan anak muda melakukan coba-coba dengan narkoba. Karena sekali mencoba akan fatal akibatnya, merusak masa depan mereka sendiri.

Baca Juga:  Asyik.. Februari Mendatang Pemkot Bogor Bangun Shelter Untuk Ojol

“Lebih baik mencegah daripada mengobati, kita akan berusaha terus semampu dan sekuat tenaga kita untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba,” ungkapnya.

Diketahui, SMPN 1 Kiarapedes dan SMPN 2 Kiarapedes merupakan sekolah yang ke 16 dari 52 Sekolah yang ada di Purwakarta untuk diberikan sosialisasi bahaya narkoba. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat