Petani yang Terbawa Arus Sungai Cileueur Cianjur Ditemukan Meninggal Dunia

Tenggelam
Ilustrasi tenggelam. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Seorang petani Sukinah (65) yang terbawa arus Sungai Cileueur saat bekerja di sawah yang berada di Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur akhirnya ditemukan.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur melakukan pencarian terhadap korban dengan cara menyusuri pinggiran dan tengah sungai menggunakan perahu karet dibantu warga sekitar.

Baca Juga:  Dinkes Cianjur Siapkan Surat Imbauan dan Kewaspadaan Terkait Flu Burung Clade Baru

“Pencarian terkendala dengan cuaca dan debit air sungai yang tinggi, sehingga tim dibagi menjadi beberapa kelompok, agar tubuh korban dapat dengan cepat ditemukan, bahkan kelompok lain bersama warga mencari hingga jarak 4 kilometer ke bagian hilir,” kata Sekretaris BPBD Cianjur Rudi Wibowo di Cianjur, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga:  Alokasi Anggaran Pilkada di Cianjur Capai Rp105 Miliar Lebih

Dia menjelaskan, meski arus sungai masih deras, beberapa orang petugas dan warga berusaha menyusuri pinggiran sungai dan selang beberapa jam melakukan pencarian.

Baca Juga:  Usai Cuti, Neneng “Kembali” Rombak ASN Pemkab Bekasi

Petugas berhasil menemukan tubuh korban yang sudah tidak bernyawa beberapa ratus meter terpisah dari lokasi pertama dilaporkan hilang.