Petugas Bersama Warga Gotong-Royong Bersihkan Sisa Banjir Pangandaran

JABAR NEWS | PANGANDARAN – Petugas dan warga pun bergotong-royong membersihkan lumpur bekas banjir juga longsor usai banjir bandang di Pangandaran, Jawa Barat, sudah surut.

“Sekarang sudah masuk ke tahap rehab rekon, masyarakat dibantu para petugas membersihkan sisa-sisa bekas longsoran dan luapan air,” kata Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Jawa Barat Joshua Banjarnahor, dikutip dari ntmcpolri.info, Minggu (08/10/2017).

Baca Juga:  Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu 50 Kg dari Malaysia, Pelakunya Jaringan Antar Provinsi

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Pangandaran Nana Ruhena menambahkan, kondisi ketinggian air di lokasi banjir sudah turun. Pengungsi juga bisa kembali ke rumah masing-masing.

Baca Juga:  Empat Makanan Sehat Untuk Para Penderita Diabetes

“Kondisi ketinggian air, saat ini di lokasi banjir sudah turun, kondisi aman dan terkendali,” kata Ruhena.

Nana mengatakan, material tanah longsorannya sudah dibersihkan secara gotong royong. Ia menyampaikan, jajarannya bersama seluruh elemen terkait, TNI/Polri, dan sukarelawan masih terus memantau situasi di kawasan daerah terdampak bencana alam.

Baca Juga:  Konsumsi Secara Tepat, Air Mineral Amiro Beri Manfaat Bagi Tubuh

Seperti diketahui kemarin, banjir bandang dan longsor melanda sejumlah kecamatan di Pangandaran. Empat orang tewas tertimpa material longsor.

Puluhan rumah rusak tertimbun material longsor. Akses jalan tertutup. Warga pun mengungsi ke lokasi yang lebih aman. (*)

Jabar News | Berita Jawa Barat