Pj. Gubernur Lepas Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat, M. Iriawan melakukan pelepasan tim pemeriksa kesehatan hewan kurban, di Gedung Pakuan Bandung, Selasa (14/8/2018).

“Hari ini kami mengumpulkan tim pemeriksaan kesehatan untuk hewan kurban. Kita dari berbagai elemen, ada tim dari kabupaten/kota, DKM, MUI, kanwil agama dari kementerian,” tutur Iriawan.

Baca Juga:  Bupati Bogor Inginkan Kejuaraan Gateball Rutin Tiap Tahun

Iriawan mengatakan, setiap petugas memiliki tugas yang berbeda. Dia meminta para petugas bekerja secara maksimal, sehingga masyarakat dapat berkurban sesuai dengan tuntunan yang ada.

“Setiap item itu berbeda tugasnya. Jadi dokter harus mengetahui betul hewan itu sehat apa tidak, penyakit-penyakit atau tidak. Itu juga tentu di kabupaten/kota juga demikian. Sehingga nantinya hewan yang didistribusikan ke masyarakat itu betul-betul bermanfaat, sesuai dengan ketentuan syariat Islam,” ujarnya.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Rehab Rumah Warga

Disebutkannya, jumlah hewaan kurban pada tahun lalu cukup banyak. Diprediksi, hewan kurban pada ahun ini akan lebih banyak lagi.

“Jangan sampai ada masalah kurban yang muncul pada tahun ini. Parameternya, tahun kemarin tidak ada masalah. Berarti bener, mereka kerja dengan maksimal,” pungkasnya. (Mil)

Baca Juga:  Keberadaan Pedagang Liar di Masjid Istiqlal Dikeluhkan

Jabarnews | Berita Jawa Barat