PKS Jabar Minta Jokowi Beri Sanksi Komponen Bangsa yang Dukung Penundaan Pemilu dan Penambahan Jabatan Presiden

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan sanki kepada setiap komponen bangsa yang membahas dan mendukung penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Penambahan masa Jabatan Presiden.

Baca Juga:  BPBD Jabar Sampai Gunakan Ini untuk Padamkan Kebakaran di TPA Sarimukti

Ketua PKS Jabar Haru Suandharu mengatakan, hal tersebut merupakan sebagai bentuk komitmen Presiden Jokowi yang telah menentang wacana tersebut.

“Makannya saya rasa pencopotan jabatan jadi konsekuensi yang harus diberikan, karena kalau tidak maka patut dipertanyakan apakah presiden mengatakan tidak tapi nyatanya iya atau bagaimana, langkah tegas ini yang kami nantikan,” kata Haru di Kota Bandung, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga:  Akibat Nekat Budidaya Ganja, Seorang Pria di Bandung Terancam 20 Tahun Penjara

“Masa iya presiden sudah jelas jelas bilang jangan lagi dibahas masih ada yang bahas, saya rasa pencopotan sudah menjadi hal yang wajib dilakukan oleh pak presiden jika masih ada unsur bangsa yang membahas masalah ini,” tambahnya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Rabu 26 Oktober 2022

Menurut Haru, jika hal itu tidak dilakukan, ada hal lain di balik perkataan presiden di hadapan publik yang disetujui tentang rencana itu.