PKS Jabar Minta Jokowi Beri Sanksi Komponen Bangsa yang Dukung Penundaan Pemilu dan Penambahan Jabatan Presiden

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan sanki kepada setiap komponen bangsa yang membahas dan mendukung penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Penambahan masa Jabatan Presiden.

Ketua PKS Jabar Haru Suandharu mengatakan, hal tersebut merupakan sebagai bentuk komitmen Presiden Jokowi yang telah menentang wacana tersebut.

“Makannya saya rasa pencopotan jabatan jadi konsekuensi yang harus diberikan, karena kalau tidak maka patut dipertanyakan apakah presiden mengatakan tidak tapi nyatanya iya atau bagaimana, langkah tegas ini yang kami nantikan,” kata Haru di Kota Bandung, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga:  Ema Sumarna Beri Apresiasi ASN Yang Masuk Kerja di Hari Pertama Pasca Libur Lebaran

“Masa iya presiden sudah jelas jelas bilang jangan lagi dibahas masih ada yang bahas, saya rasa pencopotan sudah menjadi hal yang wajib dilakukan oleh pak presiden jika masih ada unsur bangsa yang membahas masalah ini,” tambahnya.

Menurut Haru, jika hal itu tidak dilakukan, ada hal lain di balik perkataan presiden di hadapan publik yang disetujui tentang rencana itu.