PKS Jabar Minta Pemerintah Satu Komando dalam Hadapi Lonjakan Covid-19

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu saat media gathering peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang diselenggarakan via Zoom dipantau di Kota Bandung, Rabu (9/2/2022). (Foto: Rian/JabarNews).

Haru mengungkapkan bahwa pemerintah jangan sampai lengah dalam menghadapi Omicron. Sebab, orang yang sudah dua kali divaksin juga bisa terpapar Covid-19 varian Omicron ini.

“Omicron mulai meningkat, kita tidak boleh terlena dengan itu. Penyebaran cepat bisa kepada siapapun. Yang sudah vaksin kedua juga bisa kena,” ungkapnya.

Baca Juga:  Waspada Covid, Jangan Pakai Gelas Di Kamar Hotel

Di sisi lain, Haru meminta pemerintah untuk menghentikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Pasalnya, di tengah melonjaknya kasus Covid-19, para murid rawan terpapar Covid-19.

Baca Juga:  Jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial Dikebumikan di Tasikmalaya

Oleh karena itu, Haru menyampaikan bahwa pemerintah harus menyikapi masalah Covid-19 dengan kebijakan yang efektif dalam penanganan lonjakan Omicron.

“Pemerintah tidak boleh ragu-ragu dalam menghentikan PTM. Maka pemerintah harus bisa menyikapi dengan baik. Harus memiliki kebijakan yang sangat baik dan efektif,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Berikut 24 Desa di Ciamis yang Tergerus Proyek Pembangunan Jalan Tol Getaci