PLN UIP JBT dan Pemerintah Bahas Kawasan Ekonomi Khusus Kendal

PLN UIP JBT
PLN UIP JBT dan Pemerintah Bahas Kawasan Ekonomi Khusus Kendal. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) mengunjungi lembaga pemerintahan Kabupaten Kendal yakni Bupati dan Sekda Kabupaten Kendal serta Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kendal.

Baca Juga:  Jalani Ramadhan dengan Khidmat, Masyarakat Sekitar PLTA Upper Cisokan Bisa Manfaatkan Bantuan Masjid PLN

Kunjungan ini merupakan upaya sinergisitas antara PLN dengan Pemerintah Kabupaten Kendal dalam pembangunan infrastruktur kelistrikan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal.

Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi, Achmad Ismail mengatakan saat ini PLN tengah fokus pada perizinan proyek pembangunan transmisi ini.

Baca Juga:  Begini Upaya Kapolres Suhardi Hery Haryanto dalam Percepatan Vaksinasi di Purwakarta

Pertemuan ini merupakan bagian persiapan dari Penetapan Lokasi (Penlok) pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) KEK Kendal Incomer (Kaliwungu – Weleri) yang akan memasok kawasan industri tersebut.

Baca Juga:  Warga di Sekitar Proyek PLTA Cisokan Kembali Dapat Pelatihan UMKM

Dia menyebut, KEK Kendal adalah salah satu Proyek Strategis Negara (PSN) sehingga dukungan kelistrikan yang andal juga sangat dibutuhkan sebagai tonggak utama perkembangan dan pertumbuhan kawasan tersebut.