PLN UIP JBT dan Perhutani Sepakat Tingkatkan Konservasi Hutan di Sekitar PLTA Cisokan

Konservasi Hutan
Penandatanganan perjanjian peningkatan konservasi hutan PLTA Cisokan di kantor PLN UIP JBT, Kota Bandung. (Foto: Istimewa).

General Manager PLN UIP JBT Djarot Hutabri EBS mengatakan bahwa kerja sama ini akan berlangsung selama 16 bulan dan dapat diperpanjang berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi.

“Melalui kerjasama ini, kami berharap tidak hanya sekedar membangun infrastruktur ketenagalistrikan, namun juga selalu memperhatikan lingkungan yang mana juga selaras dengan salah satu pilar Transformasi PLN yaitu Green,” kata Djarot dalam keterangan yang diterima, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga:  Tim Sepakbola Putra Purwakarta Gagal Raih Medali Emas di Porprov XIV, AKBP Edwar Zulkarnain Sampaikan Hal Ini

Djarot menjelaskan bahwa pembangunan PLTA UCPS ini akan sangat berkontribusi pada tujuan pemerintah untuk mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada Tahun 2060 serta transisi energi.

Baca Juga:  Tok! UMP Jabar Resmi Naik, Cek Jumlahnya Disini

Selain itu juga, menurutnya melalui pembangunan ini juga akan menjadi momentum terhadap peningkatan kualitas lingkungan dan konservasi sumber daya hutan sehingga perlu mendapatkan dukungan semua pihak.

Baca Juga:  Yana Mulyana Ingin Warga Kota Bandung Gunakan BLT BBM Lebih Produktif

Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Asep Dedi Mulyadi mengungkapkan bahwa Perhutani menyambut baik langkah serta upaya yang dijalankan PLN dalam melestarikan lingkungan.