PLN UIP JBT Gandeng Kejati Jabar Kawal Proyek Kelistrikan di Jawa Barat

Kejati Jabar
Rapat ekspose PLN UIP JBT dengan Kejati Jabar. (Foto: Istimewa).

“PLN senantiasa menyiapkan infrastruktur yang berkualitas dan andal demi melayani kebutuhan pelanggan. Termasuk pembangunan PLTA Cisokan yang akan menjadi PLTA dengan kapasitas terbesar di Indonesia,” kata Djarot dalam keterangan yang diterima, Kamis (6/4/2023).

Selain dukungan pendampingan hukum, PLN UIP JBT juga mengupayakan adanya pendampingan dalam rangka pengamanan Proyek Strategis Nasional lainnya seperti Saluran Udara tegangan Tinggin (SUTT) 150 kilo Volt (kV) Subang Incomer, Rekonduktor SUTT 250 kV Rancaekek – Sunyaragi, SUTT 150 kV Sunyaragi – Cangkring, SUTT 150 kV Pelabuhan Ratu – Pelabuhan Batu Baru, SUTT 150 kV Jampang Kulon – Tanggeung, dan SUTT 150 kV Kosambi Baru – Sukatani Gobel.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Pastikan Belum Ada Transmisi Lokal Omicron, Tapi 20 Warga Jabar Terdeteksi

Sementara itu, Kepala Kejati Jabar Ade T. Sutiawarman menyampaikan dukungannya kepada PLN. Ade juga mengharapkan agar keterbukaan informasi dapat terus dilangsungkan.

Baca Juga:  Bjb Great People Peduli Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

“Kami support untuk pembangunan infrastrukur yang tujuannya adalah untuk kepentingan umum. Kami juga akan berikan JPN (Jaksa Pengacara Negara) terbaik untuk pendampingan hukum PLN,” ucap Ade.

Baca Juga:  Kota Bandung Hadapi Liburan Sekolah, Lonjakan Wisatawan Jadi Perhatian

Saat ini, PLN terus berupaya meningkatkan keandalan sistem ketenagalistrikan demi kebutuhan dan kepuasan pelanggan. Terlebih, kini PLN semakin gencar mengupayakan transisi energi ke arah Energi Baru Terbarukan (EBT).