Pocong, Kuntilanak dan Anjing Bermasker Di Tasikmalaya Dukung Larangan Mudik

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Dua orang pria berpakaian Kuntilanak dan Pocong serta anjing yang menggunakan masker di Simpang lima Kota Tasikmalaya dukung larangan mudik dengan cara memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ke daerah-daerah yang menjadi tujuan pemudik dari perkotaan.

Ariel selaku pemilik anjing mengatakan, aksi peduli larangan mudik tersebut sebagai bentuk keprihatinan terhadap masyarakat yang masih saja ngeyel berangkat mudik meski sudah adanya larangan dari pemerintah.

Baca Juga:  Kontingen UIN SGD Bandung Targetkan Juara di Pionir IX

Ari melanjutkan, pocong dan kuntilanak sebagai simbol yang menakutkan. Hal ini seperti halnya covid-19 yang terus mengintai masyarakat.

“Bila melihat itu tentu kita akan sadar dan tidak pulang kampung demi meminimalisir penyebaran virus corona. Apalagi di Indonesia masih cukup tinggi,” ujarnya dilansir dari harapanrakyat Selasa (04/05/2021).

Baca Juga:  Polri Copot Jabatan Kapolda Jabar dan Metro Jaya, Karena Ini

Ia menambahkan, anjing bermasker miliknya juga seharusnya menjadi contoh agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan setiap keluar dari rumah.

Dengan aksi ini, ia berharap adanya kesadaran bersama untuk saling menjaga satu sama lain dari ancaman virus corona. Jangan sampai terjadi badai covid-19 setelah lebaran nanti.

Baca Juga:  Hujan Mengguyur, Produksi Keramik Plered Purwakarta Menurun

Ariel juga mengungkapkan, tentunya semua masyarakat ingin pandemi ini berakhir, hal tersebut bisa kita capai dengan cara kekompakan yang dibangun antara pemerintah dan masyarakat. (Red)