Pohon Kadu Tumbang Halangi Lintasan Rel Kereta Api Cianjur-Sukabumi

Pohon Tumbang di Cianjur
Pohon kadu yang berukuran besar tumbang timpa tiang kabel telepon dan halangi lintasan rel kereta api jalur Cianjur -Sukabumi. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Pohon kadu berukuran besar sekitar tinggi 10 meter dan diameter 50 sentimeter tumbang menghalangi lintas jalur rel kereta api Cianjur-Sukabumi, akibat diterjang angin puting beliung disertai hujan lebat, sekitar pukul 17.30 WIB, di Kampung Cageundang, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, sekitar pukul 17.30 WIB, Sabtu (4/11/2023) malam.

Baca Juga:  Ini Alasan Polda Jabar Larang Masyarakat Beraktifitas di Jalur KCJB, Bisa Berakibat Kematian!

Yeyeh (40) warga setempat yang membantu evakuasi pohon tumbang membenarkan, masih beruntung saat detik-detik kejadian itu terjadi tidak ada korban jiwa.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Bilang Harkitnas Momentum Bangkitkan Dari Pandemi Covid-19

“Artinya warga bisa menyelamatkan diri dan sebagian ada di dalam rumah masing-masing,” ucapnya.

Pantau di lokasi, terlihat sejumlah pegawai PT. KAI (PJKA) terjun ke lokasi untuk evakuasi yang dibantu warga setempat untuk memotong pohon kadu yang menghalangi lintas jalur rel kereta api tersebut.

Baca Juga:  Yana Tegaskan Calon Pegawai Negeri Sipil Kota Bandung Harus Melek Teknologi

Dampak dari bencana alam angin kencang disertai hujan tersebut menimpa kabel telepon dan tiang juga hal sama ambruk, juga kabel listrik, yang kini masih dibiarkan terbengkalai.