Polda Jabar Ajak Jurnalis Deklarasi Dukung Pileg Pilpres Aman di Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Bertempat di GH Universal Hotel Jl.Setiabudi Bandung, Polda Jabar menggelar acara media gathering bersama para jurnalis baik cetak, TB, Radio, dan online, dalam kesempatan tersebut Polda Jabar mengajak para jurnalis untuk bersama-sama mendukung pileg dan pilpres tahun 2019 yang aman, damai, dan sejuk di provinsi Jawa Barat, melalui sebuah deklarasi.

Para Jurnalis yang hadir dalam acara tersebut bersama-sama membaca deklarasi, dipimpin langsung oleh perwakilan jurnalistik, Arief Pratama membacakan isi deklarasi di hadapan Kapolda Jabar, Wakapolda Jabar dan jajaran pejabat utama Polda Sabar.

Baca Juga:  Tiga Orang Ngaku Wartawan Peras Sekolah di Sukabumi, Polisi Dalami Kasusnya

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, menyatakan saat ini sinergitas Polri dengan media massa di Jabar terjalin cukup baik, hal tersebut dibuktikan ketika pemilihan Gubernur beberapa waktu lalu

“Terima kasih yang tidak terhingga, tahun politik yang sudah selesai khususnya pilkada serentak di Provinsi Jawa Barat saya betul-betul terbantu dengan rekan media,” kata Kapolda Agung Budi dalam sambutannya, Bandung, Jum’at (30/11/2018).

Selain itu kapolda mengapresiasi kinerja para insan media selama ini yang dinilainya tidak membuat situasi semakin panas saat pilakda berlangsung.

Baca Juga:  DPS Pemilu 2024 di Cianjur Ada 1.846.503 Jiwa, Ini Rinciannya dari KPU

“Saya merasa terbantu karena yang muncul dimedia sosial itu begitu kencang tetapi justru rekan-rekan media membantu sebagai cooling sistemnya dinamika situasi selama pilkada,” pungkas Agung.

Deklarasi jurnalis Jawa Barat sendiri sebagai berikut

Dalam rangka pileg dan pilpres tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk pada hari ini jum’at 30 November 2018 kami jurnalis Jawa Barat menyatakan.

1. Menolak segala bentuk politisasi yang dapat memecah belah persatuan negara kesatuan republik indonesia.

Baca Juga:  Ikut Meriahkan Imlek, Kebun Binatang Bandung Tampilkan Barongsai

2. Menolak segala paham radikalisme terorisme intoleransi dilingkungan jurnalis sebagai upaya menjaga dan merawat nkri.

3. Menolak kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian, hoak, atau berita bohong serta isu isu sara dalam pelaksanaan pileg dan pilpres 2019.

4. Akan bekerja secara profesional sesuai kaidah-kaidah jurnalisme Indonesia dalam rangka mendukung pileg dan pilpres.

5. Mendukung polri dalam menciptakan situasi kamtibnas yang aman damai dan sejuk selama pelaksanan pileg dan pilpres 2019. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat