Polda Jabar Minta Pengemudi Pastikan Kendaraannya Sebelum Berangkat Mudik saat Nataru

Polda Jabar
Kapolda Jabar Suntana. (Foto: Dok. Polda Jabar).

JABARNEWS | BOGOR – Polda Jabar mengimbau para pengemudi memastikan kendaraannya laik jalan sebelum berangkat mudik pada Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengatakan bahwa selain kendaraan laik jalan, pengemudi pun diminta dapat dipastikan sehat agar dapat mengendarai dengan baik, mematuhi aturan lalu lintas dan menghindari kecelakaan.

Baca Juga:  Polda Jabar Kembali Periksa Pelaku Pembunuhan Purnawirawan TNI Setelah Hasil Otopsi Keluar

“Data dari PHRI Kabupaten Bogor, konfirmasi dari Kapolres Bogor, bahwa Jumat ini sudah mengalami kepadatan. Bisa dilihat sudah mulai kepadatan (lalu lintas kendaraan) dan tempat hotel itu sudah dipesan hampir 90 persen begitu juga tahun baru,” kata Suntana saat meninjau lalu lintas dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2022 di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jumat (23/12/2022).

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Purwakarta Terus Bertambah, Anne Ratna Mustika Minta Masyarakat Tidak Panik

“Khusus di jalan tol atau arah puncak, kalau capek, lelah, tolong tidak memaksakan mengemudi. Silakan datang ke rest area. Kepada masyarakat Jawa Barat, khusus Bogor dan dimanapun berada, mari kita sambut dengan kegembiraan, dengan rasa bahagia,” tambahnya.

Baca Juga:  Polda Jabar Tangkap Pelaku Penipuan Dengan Modus M Banking Palsu

Dia juga meminta warga Jabar memberi sikap ramah sesuai dengan budaya Sunda kepada para wisatawan yang datang.