Polda Jabar Siapkan Ratusan Pos Pengamanan Mudik, Ada Fasilitas Bengkel

Ilustrasi pos pengamanan mudik. (Foto: Humas Polda Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Polda Jabar akan melaksanakan persiapan untuk melakukan pengamanan dan pelayanan terhadap pemudik yang diperkirakan dalam jumlah yang cukup banyak.

Untuk menyikapi hal tersebut maka Polda Jabar akan melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya yang akan dilaksanakan tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022.

Baca Juga:  Soal PMI Asal Sumedang Disekap di Riyadh, Ridwan Kamil: Kalau Bisa, Ya Pulang

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, Polda Jabar akan menyiapkan 353 pos yang terdiri dari pos pengamanan sebanyak 239, pos pelayanan 74 pos.

“Kemudian untuk pos terpadu 2 serta pos pengamanan utama yang menjadi pos kendali dari Polres-Polres sebanyak 22 pos, sedangkan pos untuk melakukan pengaturan lalu lintas sebanyak 1136 pos serta pos gerai vaksin sebanyak 74 pos,” kata Ibrahim Tompo dalam keterangan yang diterima, Senin (25/4/2022).

Baca Juga:  Jadi Alternatif Pencegahan Penularan HIV/AIDS, Jabar Terima 425.808 Lembar Kondom

Dia menyebutkan untuk jalur tol disediakan 15 pos dan jalur arteri sebanyak 59 pos. Pos-pos ini nantinya akan berguna untuk melaksanakan pengamanan dan juga pelayanan serta kontrol serta anev terkait pelaksanaan arus mudik Lebaran.

Baca Juga:  Awas! 13 Kecamatan di Kota Bandung Ini Rawan Banjir