Polda Jabar Soal Ratusan Warga Purwakarta Keracunan Usai Makan Nasi Bungkus

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo. (Foto: Dok. Polda Jabar).

JABARNEWS │ BANDUNG – Sebanyak ratusan warga di Kampung Cikubang, RW 01, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, diduga mengalami keracunan makanan pada Jumat (17/11) malam setelah mengonsumsi nasi bungkus.

Gejala keracunan, seperti pusing, muntah, buang air besar, dan diare, muncul setelah warga melaksanakan salat Jumat berjemaah di Masjid Al Hidayah.

Baca Juga:  UIN Bandung Dorong Mahasiswa Ikut Pelatihan Menulis Artikel Ilmiah

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, menyatakan bahwa insiden keracunan massal tersebut melibatkan 168 orang. Mereka mengonsumsi nasi bungkus yang terdiri dari nasi, telur balado, mi kuning, dan gorengan, yang merupakan kegiatan rutin setiap Jumat dalam tema Jumat Berkah.

Baca Juga:  Timnas Menang Lawan Taiwan, Begini Tanggapan Febri

Dari jumlah tersebut, 85 orang menjalani perawatan di klinik Ibnu Sina, 10 orang dirawat, 14 orang berobat di Puskesmas Kiarapeses, dan 58 orang berobat di Puskesmas Wanayasa, dengan 31 orang dirawat.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Jumat 11 November 2022

Selain itu, sembilan orang menjalani perawatan di Rumah Sakit Holistik, satu orang di Klinik Hafiz Wanayasa, dan satu orang di Bidang Desa Puskamulya.