Polisi Bantu Bersihkan Material Longsor di Wanayasa Purwakarta

Proses pembersihan material longsor oleh Personel Polsek Wanayasa, instansi terkait, TNI dan masyarakat sekitar. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

“Ini sudah bagian dari tugas kami dan sudah biasa kami laksanakan. Sementara kegiatan pembersihan material longsor tersebut dihentikan sementara, sambil menunggu alat berat besok Pagi. Alhamdulillah, kedua arah jalur Purwakarta-Subang sudah aman dilalui kendaraan,” ucapnya.

Saat ini iklim cuaca yang tidak menentu dan intensitas turun hujan meningkat bahkan disertai angin, Kapolres mengimbau agar masyarakat untuk berhati hati dan mewaspadai terjadinya tanah longsor dan pohon.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Perketat Pengamanan Pendaftaran Bacaleg

“Kami meminta agar masyarakat Wanayasa agar berhati-hati saat hujan turun. Segera lapor jika terjadi sesuatu hal yang membahayakan. Guna antisipasi dan deteksi dini terjadinya banjir maupun longsor, saya dan Babinkamtibmas terus mengecek setiap daerah di wanayasa, terutama yang terdapat sungai atau rumah warga yang berada di lereng perbukitan,” ucap Enjang.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Polres Purwakarta Kerahkan 363 Personel Pengamanan TPS

Jam meminta agar segera melaporkan kepada pihak terkait, baik itu ke aparat RT, RW, pemerintah desa setempat, para anggota babinkamtibmas maupun babinsa, bilamana melihat sebuah gejala akan terjadi bencana alam.

Baca Juga:  Janda Buruan Merapat, Ini Kota dengan Julmah Duda Terbesar di Jawa Barat

Laporan dari masyarakat itu akan segera disikapi untuk ditindaklanjuti, dilakukan pengkajian untuk selanjutnya mengambil langkah antisipasi menghindari terjadinya korban jiwa.