Libur Nataru, Satpolairud Polres Purwakarta Intensifikasi Patroli di Objek Wisata

Polres Purwakarta
Personel Satpolairud Polres Purwakarta saat lakukan patroli. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam momentum libur Natal dan Tahun Baru, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta menggelar berbagai kegiatan kemanusiaan dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2022

Kegiatan tersebut digelar Satpolairud Polres Purwakarta yakni, patroli di waduk Jatiluhur dan Cirata serta memberikan mengimbau kepada pengguna maupun penyedia jasa transportasi di perairan khususnya kepada para nahkoda perahu.

Baca Juga:  Antusias Warga Purwakarta Harga Minyak Rp14 Ribu, Emak-emak Berburu di Minimarket

Imbauan yang diberikan kepada Nahkoda dan penumpang perahu yang berwisata di Waduk Jatiluhur dan Waduk Cirata agar mentaati kewajiban dan melengkapi alat-alat keselamatan saat berlayar.

Baca Juga:  Hujan Deras Akibatkan Longsor di Sejumlah Titik di Cibadak Sukabumi

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Polairud Polres Purwakarta, AKP Jajang Sukandar, mengatakan Patroli dan imbauan ini dilakukan dengan tujuan agar memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan berlibur di objek wisata.

Baca Juga:  Video: Aksi Blokade Jalan! Emak-emak di Purwakarta: Bosen Jalan Butut Dijajah Pengusaha

Selian itu, kegiatan ini sebagai upaya mencegah terjadinya musibah seperti kecelakaan di air, seperti perahu tenggelam, orang tenggelam atau hilang, tubrukan kapal dan kejadian-kejadian lainnya yang dapat mengakibatkan korban jiwa maupun materil.