Polisi Bongkar Kasus Penjualan BBM Subsidi Ilegal di Cirebon, Begini Modusnya

BBM
Ilustrasi BBM. (Foto: Pertamina).

JABARNEWS | CIREBON – Polresta Cirebon berhasil membongkar praktik penjualan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi secara ilegal.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni mengatakan bahwa penjualan BBM ilegal itu dijalankan oleh tersangka berinisial S (64). pelaku sudah menjalankan praktik ilegal itu selama setahun dengan membeli BBM jenis pertalite dan solar menggunakan mobil yang sudah dimodifikasi.

Baca Juga:  Aksi Bela Ulama, Ribuan Massa Penuhi Jalan Veteran di Purwakarta

Menurut Sumarni. dalam menjalankan aksi tersebut pelaku mendatangi SPBU di Kecamatan Kaliwedi Cirebon, kemudian menunjukkan barcode My Pertamina berbeda dalam sekali pembelian untuk mengelabui petugas pengisian BBM.

Baca Juga:  Tabrak Buntut Truk, Pengendara Motor Ini Tewas Ditempat

“Pelaku menggunakan mobil yang dimodifikasi dengan lubang bensin yang terhubung langsung ke tanki di jok belakang. Jadi lubang bensin di samping mobil dimodifikasi agar bensin mengarah ke tanki jerigen, bukan ke mesin mobil,” kata Sumarni di Cirebon, Senin (4/3/2024).

Baca Juga:  Polisi di Cirebon Berhasil Libas Geng Motor dan Pelaku Kejahatan, Puluhan Orang Ditangkap

Dari hasil pemeriksaan, BBM itu selanjutnya dijual secara bebas atau bukan kepada penerima yang berhak memperoleh bensin subsidi.