Polisi Petakan Potensi Kerawanan Pemilu 2024, Edwar Zulkarnain: Purwakarta Relatif Aman

Edwar Zulkarnain
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama proses demokrasi berlangsung, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat menyiapkan langkah untuk mengatasi potensi kerawanan dan gangguan yang mungkin terjadi selama tahapan Pemilu 2024.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pemetaan sejumlah titik kerawanan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  AKBP Edwar Zulkarnain Perintahkan Bhabinkamtibmas Pantau Daerah Rawan Bencana

“Kami sudah memetakan beberapa titik kerawanan. Ada beberapa desa, tapi Insyaallah itu masih bisa kami atasi. Tentunya dinamika kerawanan di Kabupaten Purwakarta setiap hari kita evaluasi, bersama TNI, Pemkab, KPU dan Bawaslu sama-sama memetakan, sebab hal ini harus kita atasi bersama,” ucap pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Selasa, 7 November 2023.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini 31 Oktober 2022

Edwar menjelaskan pentingnya untuk mengetahui potensi kerawanan Pemilu atau Indeks Potensi Kerawanan Pemilu (IPKP) sejak dini agar langkah antisipatif dapat disiapkan dengan tepat.

Baca Juga:  Memasuki Masa Tenang, Bawaslu Purwakarta Imbau Hal Ini

“Pentingnya menjaga netralitas Polri dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Netralitas dari Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi salah satu potensi kerawanan yang patut diperhatikan dalam penyelenggaraan pengamanan pesta demokrasi tersebut,” ungkapnya.