Polisi Usut Kebakaran Pasar Leuwiliang Bogor, Sudah Tiga Saksi Diperiksa

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro
Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga saksi kunci dalam upaya untuk mengungkap penyebab kebakaran dahsyat yang melanda Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor, pada Rabu (27/9) malam lalu.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Muhammad Ilham mengungkapkan bahwa ketiga saksi tersebut adalah warga yang menyaksikan peristiwa awal terjadinya kebakaran, termasuk proses dan titik awal api yang memicu kebakaran yang berlangsung selama lebih dari 12 jam.

Baca Juga:  Waspada! Ini Modus Pengedar Uang Palsu di Tasikmalaya, Sasar Warung Kecil

Menurut Ilham, para saksi ini merupakan pedagang dan anggota satuan pengamanan yang berada di lokasi saat peristiwa tersebut terjadi. “Mereka berperan penting dalam memberikan informasi awal mengenai insiden tersebut,” jelas Ilham.

Baca Juga:  Kompolnas Soal Keterlibatan Tiga Anggota Polisi dalam Kasus Pembunuhan di Subang

Ilham juga menambahkan bahwa para saksi ini akan mendampingi Tim Laboratorium Forensik Polri dalam proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengungkap penyebab pasti dari kebakaran tersebut.

Baca Juga:  Duh Senangnya, Camat Jatiluhur Kirim Tumpeng Ke Koramil

Sementara itu Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro menjelaskan bahwa pihaknya telah mengambil langkah serius dalam mengusut akar masalah yang melibatkan Puslabfor Bareskrim Polri untuk memastikan bahwa penyebab kebakaran Pasar Leuwiliang dapat diidentifikasi dengan baik.