Politisi Demokrat Soroti Sulitnya Masyarakat Kurang Mampu dapatkan Bantuan Kesehatan dari Pemerintah

Wakil Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Fathi dan Wakil Bendahara DPD Demokrat Ramadaniya saat ditemui di Mayapada, Kota Bandung, Selasa (27/6/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Politisi Partai Demokrat menyoroti permasalahan bantuan kesehatan dari pemerintah untuk warga yang kurang mampu.

Wakil Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Fathi mengatakan bahwa saat ini masih ditemukan adanya masyarakat yang kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

Baca Juga:  Jokowi Larang Uang PKH Digunakan Beli Pulsa

Padahal, lanjut dia, hal itu sudah sangat jelas menjadi kewajiban negara untuk memfasilitasinya sesuai amanat yang tertuang dalam undang-undang dasar.

“Menurut saya kedepannya bisa lebih baik lagi karena menurut kami, masih banyak masyarakat yang sulit mengakses fasilitas kesehatan ituitu ataupun mengakses berbagai bantuan kesehatan dari pemerintah, seharusnya ini bisa lebih di permudah agar manfaat nya dapat dirasakan,” kata Fathi di Mayapada, Kota Bandung, Senin (27/6/2023).

Baca Juga:  Hyundai IONIQ 5 Hadir di Kota Bandung, Keunggulan dan Fiturnya Bikin Mata Meleleh

Dia menjelaskan, sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum bisa mengakses bantuan kesehatan yang telah di siapkan pemerintah seperti halnya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Padahal tidak sedikit kondisi masyarakat yang sangat mendesak dan membutuhkan bantuan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit.

Baca Juga:  Sukroadi: Tim SAR Tanjung Balai Asahan Agar Patuhi Prokes Saat Tugas