Polres Purwakarta Gencar Perangi Narkoba

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peredaran narkoba yang berusaha masuk ke semua lini dan masyarakat di Kabupaten Purwakarta harus dicegah. Agar tak jatuh korban yang menyasar generasi muda, lewat kegiatan salat subuh berjamaah, mesjid-mesjid Polres Purwakarta juga aktif melakukan sosialisasi bahaya narkoba.

Seperti yang dilakukan Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, pada Sabtu (17/2/2018) pagi, di Mesjid Al-Ikhlas, Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Usai salat subuh berjamaah, Kasat Narkoba langsung diberikan kesempatan oleh pengurus untuk menyampaikan materi tentang bahayanya narkoba yang kini kian marak beredar di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Masuk Masa Transisi Pasca Bencana, Pemkab Garut akan Bangun 200 Lebih Rumah Warga Terdampak

Kepada para jamaah Masjid, Kasat Narkoba meminta agar ikut serta berperan dalam memerangi bahaya narkoba dengan dimulai dari keluarga.

“Alhamdulillah, saat ini upaya mencegah penyalahgunaan narkotika di Purwakarta didukung banyak pihak,” ujar AKP Heri, usai berikan sosialisasi.

Yang terbaru, lanjut dia, tokoh masyarakat dan tokoh agama bakal ikut mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan narkotika di tempat-tempat ibadah, dan sejumlah kegiatan pengajian agama.

“Kampanye bahaya narkoba melalui masjid akan menyelamatkan generasi penerus bangsa. Kampanye narkoba bagian dari peran tokoh agama untuk ikut menjaga karakter dan akhlak warganya,” kata Heri.

Baca Juga:  PCNU Kota Bekasi Dukung Deddy Mizwar

Kasat Narkoba, meminta dukungan dari seluruh jamaah yg hadir untuk bersama-sama berperan serta menciptakan Purwakarta, khususnya Kecamatan Cibatu bersih dari Narkoba. Seba, tanpa dukungan dari seluruh komponen masyarakat maka upaya penanggulangan Narkoba di Purwakarta tidak akan berhasil.

“Kegiatan ini merupakan salah satu unggulan program Pak Kapolres Purwakarta, yakni Bhayangkara Subuh, dan pesan Pak Kapolres untuk masyarakat jangan terprovokasi isu hoax yang banyak menyebar di media sosial,” ujar Kapolres.

Baca Juga:  Pengedar Sabu di Tanjungbalai Ditangkap, Dua Pelakunya Perempuan

Senada dengan AKP Heri Nurcahyo, Camat Cibatu, Diaudin, mengatakan, kegiatan ini, tidak hanya mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan shalat Subuh berjamaah setiap harinya, kegiatan ini juga memberikan dampak positif dimasyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu media untuk membentengi generasi muda dari bahaya narkoba, dan menjadi salah informasi bagi masyarakat tentang Ciri-ciri penyalahguna Narkoba,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat